SMS Center: 081 227 90 2000
E-mail: instiper@instiperjogja.ac.id

Berita dan Informasi

TWO DAYS ROUNDTABLE MEETING HRD & RESEARCH ON OIL PALM PLANTATION

TWO DAYS ROUNDTABLE MEETING HRD & RESEARCH ON OIL PALM PLANTATION

INSTIPER Yogyakarta telah menyelenggarakan Two Days Roundtable Meeting HRD & Research On Oil Palm Plantation pada tanggal 8 dan 9 April 2015 di Auditorium INSTIPER. Beberapa pihak yang terkait seperti perusahaan perkebunan, lembaga penelitian, perguruan tinggi, lembaga pelatihan/pengembangan SDM dan pemerintah terkait hadir dalam acara tersebut.

Acara Two Days Roundtable Meeting HRD & Research On Oil Palm Plantation tersebut diselenggarakan untuk membahas lebih kongkrit bagaimana mensikapi dan menghadapi tantangan dalam membangun daya saing perkebunan kelapa sawit berikut industrinya, serta untuk pengembangan kompetensi SDM dan pengembangan teknologi baru. INSTIPER  sebagai perguruan tinggi perkebunan yang selama 10 tahun telah mengembangkan pendidikan kompetensi khusus kelapa sawit, berikut industrinya, mengundang pelaku-pelaku utama pembangunan perkebunan serta stakeholders-nya untuk bersama-sama membangun SDM kompeten dan teknologi baru.

Pada kesempatan tersebut, sebagai keynote speech adalah Bapak Soedjai Kartasasmita mengemukaan bahwa “Daya saing diantara tenaga kerja akan ditentukan oleh kualitas pendidikan yang dinikmati oleh seseorang”. Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa “Pendidikan tidak terbatas pada kuliah yang konvensional saja tapi juga meliputi bidang riset”.

Peserta yang turut berpartisipasi dalam Two Days Roundtable Meeting HRD & Research On Oil Palm Plantation diantaranya PT SMART Tbk, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Bumitama Gunajaya Agro Tbk, First Resources Ltd., PT Cargill Indonesia, PT USTP, Makin Group, Citra Borneo Indah Group, Teladan Prima Group, PT Anugerah Energitama, PT Provident Agro, PT Citra Sawit Lestari, PT Kemilau Indah Nusantara, PT Karyamas, PT SSMS Tbk, PT Mahanusa Hijau Selaras, PT USTP, PT JA Wattie, PT Goodhope, PPKS, APKASINDO, dan Ditjenbun.

21/04/2015 (11:36)
Admin
Dibaca: 1728x