Berita dan Informasi

Penandatangan MoU INSTIPER-BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Penandatangan MoU INSTIPER-BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Selasa, 27 Oktober 2015 bertempat di Auditorium INSTIPER Yogyakarta, telah dilaksanakan penandatanganan 2 (dua) Nota Kesepahaman yaitu :

Pertama, Memorandum of Understanding (MoU) antara INSTIPER dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Badan P2SDM-LHK) mengenai Pengembangan Sumber Daya Manusia. MoU ditandatangani oleh Rektor INSTIPER (Dr.Ir. Purwadi,MS) dan Kepala Badan P2SDM-LHK (Dr. Ir. Bambang Soepijanto, M.M.).

Kedua, Perjanjian Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan antara Fakultas Kehutanan dengan Pusat Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (P3SDM-LHK). Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kehutanan (Ir. Rawana,MP) dan Kepala P3SDM (Ir. Amrih Wikan Hartati).

Tujuan kerjasama ini :

  1. Meningkatkan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui pengembangan pendidikan, pelatihan dan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
  2. Mendukung ketersediaan Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang kompeten untuk menunjang keberhasilan pembangungan  Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi :

  1. Pengembangan kurikulum dan pengajaran;
  2. Sistem penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari sekolah menengah kejuruan lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan;
  3. Pertukaran dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan;
  4. Kerja sama pengembangan kompetensi sumber daya manusia lingkungan hidup dan kehutanan;
  5. Memberikan informasi peluang dan kesempatan kerja bagi lulusan Institut Pertanian Stiper;
  6. Penggunaan sarana prasarana pendidikan dan pengajaran;
15/12/2015 (09:27)
Admin
Dibaca: 2669x