Berita dan Informasi

Wisuda Sarjana ke 67 dan Pascasarjana ke 14

Wisuda Sarjana ke 67 dan Pascasarjana ke 14

Pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 di Kampus INSTIPER Yogyakarta telah dilaksanakan Wisuda Sarjana ke 67 dan Pascasarjana ke 14 INSTIPER. Pada wisuda kali ini INSTIPER meluluskan 405 orang dari program sarjana dan 2 orang dari program pascasarjana, yang terdiri dari 293 lulusan dari Fakultas Pertanian, 72 lulusan dari Fakultas Teknologi Pertanian dan 40 lulusan dari Fakultas Kehutanan, sedangkan dari program Pascasarjana sebanyak 2 lulusan sehingga jumlah alumni INSTIPER sampai saat ini telah mencapai 12.286 orang Sarjana dan 126 orang Pascasarjana (S2).

Dari 405 wisudawan, sebanyak 110 Sarjana yang meraih predikat Cumlaude/pujian. Pada kesempatan ini juga, telah diwisuda sebanyak 30 Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit program beasiswa PT Asian Agri, 22 Sarjana Teknik Industri Kelapa Sawit, program beasiswa Wilmar Group, 18 Sarjana Hutan Tanaman Industri program beasiswa PT Riau Andalan Pulp and Paper, 11 Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit program beasiswa PT Bumitama Gunajaya Agro Tbk 5 Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit program beasiswa PT AMARA, 4 Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit program beasiswa PT Anugerah Energitama dan 4 Sarjana program beasiswa PT Sampoerna Agro.

Selain itu untuk pertama kalinya, INSTIPER memberikan sertifikat kompetensi khusus kepada Sarjana Kehutanan yang telah mengikuti tes kompetensi kerjasama INSTIPER dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Kehutanan Indonesia (LSP-HI).

Pada wisuda kali ini, INSTIPER melakukan pengembangan pada prosesi wisuda dengan konsep baru. Prosesi wisuda dilaksanakan lebih singkat dan lebih khidmat, dan setelahnya akan dilaksanakan silaturahmi antara INSTIPER dengan orang tua dan keluarga wisudawan, untuk lebih mempererat tali persaudaraan keluarga besar antara INSTIPER dengan orang tua dan keluarga wisudawan.

31/03/2016 (05:24)
Admin
Dibaca: 2827x