Berita dan Informasi

INSTIPER Peduli Merapi

INSTIPER Peduli Merapi

Dalam rangkaian acara HUT Kabupaten Sleman ke 100 tahun, Institut Pertanian STIPER turut berpartisipasi dengan menggagas Gerakan “Tanam Duaribu Gori” sebagai langkah awal dari gerakan “Peduli Merapi”. Gagasan langkah awal gerakan “Tanam Duaribu Gori” bertujuan khusus membentuk “The Center of Gori” di Kabupaten Sleman. Selama ini DIY terkenal dengan sayur gudegnya sehingga disebut sebagai Kota Gudeg sebagai kekuatan budaya, tradisi, dan kearifan lokalnya. Gerakan “Tanam Duaribu Gori” memiliki multi manfaat, baik secara ekonomi dan ekologis. Secara ekonomi sebagai pemenuhan bahan baku sayur gudeg yang selama ini masih diambil dari luar Yogyakarta. Sedangkan secara ekologis memberikan pengkayaan jenis vegetasi di lereng Merapi dan tutupan lahan Cathment area. Gerakan ini melibatkan semua lapisan masyarakat, dari Pemda, Pemprov, Perusahaan Mitra, Peserta Lomba lari Marathon Internasional, TNI/POLRI, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat Umum.

Acara Ceremony Penanaman Bersama Seluruh Stakeholder sendiri telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2016 lalu bertempat di Harjobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta dan diihadiri oleh Bupati Sleman Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si beserta jajarannya, TNI/POLRI, PT RAPP, perwakilan peserta Lomba Lari “Merapi Internasional Ultra Marathon 2016” , INSTIPER dan perwakilan masyarakat sekitar.

Acara ini dapat terselenggara atas kerja sama INSTIPER dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dan dengan dukungan perusahaan mitra seperti PT SMART Tbk, PT Bumitama Gunajaya Agro Tbk, First Resources, PT Riau Andalan Pulp and Paper, dan PT Asian Agri.

13/05/2016 (01:19)
Admin
Dibaca: 1575x