Berita dan Informasi

Kuliah Umum dan Peresmian GRHA INSTIPER oleh MENRISTEKDIKTI

Kuliah Umum dan Peresmian GRHA INSTIPER oleh MENRISTEKDIKTI

Yogyakarta, 7 Maret 2018, setelah meresmikan GRHA INSTIPER,  Menristekdikti, Bapak Mohamad Nasir mengisi acara kuliah umum untuk sivitas akademika INSTIPER.

Pada kesempatan tersebut Bapak Rektor INSTIPER, Dr. Ir. Purwadi,MS., menyampaikan kepada Bapak Menteri bahwasanya INSTIPER Yogyakarta memiliki kompetensi utama di bidang perkebunan dan kehutanan. Bapak Rektor juga menitipkan pesan untuk Bapak Presiden Jokowi Widodo, bahwa sejak tahun 2005 INSTIPER Yogyakarta telah memiliki sarjana di bidang perkebunan kelapa sawit.
Pendidikan di INSTIPER didisain dengan pola pendidikan University-Industry Partnership dimana kurikulum disusun bersama-sama dengan perusahaan, sehingga kurikulum yang dihasilkan menyesuaikan kebutuhan industri.
Sejak tahun 2010, INSTIPER menyelenggarakan kerjasama beasiswa ikatan dinas dengan berbagai perusahaan perkebunan kelapa sawit maupun perusahaan di bidang hutan tanaman industri.

Bapak Menteri menyambut dengan sangat baik dan memuji paparan yang disampaikan oleh Pak Rektor. Menristekdikti, Bapak Mohamad Nasir, memberikan arahan bahwa beliau mendukung dengan apa yang sudah dilakukan INSTIPER selama ini. Pembangunan SDM berkompetensi saat ini menjadi hal yang penting, sehingga sertifikat pendamping ijazah juga diperlukan.
Bapak Menteri juga memberikan arahan mengenai "kebijakan pendidikan tinggi di era revolusi industri 4.0". Pada paparannya, Bapak Menteri meminta perguruan tinggi peka terhadap perubahan teknologi yang ada sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Menanggapi hal tersebut Bapak Rektor menyatakan INSTIPER siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dengan me-launching transformasi INSTIPER tahap 3 dengan semangat "New INSTIPER with Advance Technology" pada hari yang sama.

10/03/2018 (18:22)
Admin
Dibaca: 687x