Berita dan Informasi

INSTIPER SCOUT COMPETITION II 2019

INSTIPER SCOUT COMPETITION II 2019

UKM Gerakan Pramuka Pangkalan INSTIPER mengadakan kegiatan INSTIPER Scout Competition II. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya setelah sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2018. INSTIPER Scout Competition II 2019 kali ini mengusung tema “Wujudkan Kompetisi, Tingkatkan Kompetensi dan Raih Eksistensi Pramuka Sejati”. INSTIPER Scout Competition II diikuti oleh Gerakan Pramuka Tingkat Penegak se-DIY dan sekitarnya.

INSTIPER Scout Competition II mengadakan beberapa kegiatan dan dikemas dalam bentuk perkemahan, perlombaan, talkshow, urban farming, dan edu trip STAFEP (Stiper Techno Agro Forest Edu Park).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 Februari 2019 bertempat di halaman INSTIPER. Betti Yuniasih selaku Humas INSTIPER menambahkan, " Ada 10 pangkalan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut yang yaitu SMAN 1 Gamping, SMAN 2 Bantul, SMK PI Ambarukmo, SMKN 1 Girisubo, SMK Dirgantara PB, SMAN 1 Sewon, SMAN 2 Klaten, MAN 3 Kulon Progo, MA Ibnul Qoyyim dan MA Assalafiyyah. Dengan jumlah total peserta ada 160 peserta".

Perlombaan yang diadakan di INSTIPER Scout Competition II guna untuk memperebutkan Piala Bergilir Rektor INSTIPER Yogyakarta. Adapun kejuaraan INSTIPER Scout Competition yang kedua ini, Juara Umum 1 diraih oleh SMAN 1 Sewon dengan perolehan nilai 22 point, Juara Umum 2 diraih oleh MAN 3 Kulon Progo dengan perolehan nilai 11 point, Sedangkan Juara Umum 3 diraih oleh 2 sekolah yaitu MA Ibnul Qoyyim dan SMAN 2 Klaten keduanya sama mendapat perolehan nilai 10 point.

“Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan penanaman pohon dan talkshow dengan tema “Pramuka sebagai Generasi Milenial dan Perkembangan Pertanian Berbasis Teknologi". Pembicara pada kegiatan talkshow tersebut dari Ketua WakaBinawasa Gerakan Pramuka DIY, perwakilan dari Dinas Petanian, manager DESA App (UGM), Praktisi Budidaya Kelengkeng, dan Wakil Rektor III INSTIPER. Setelah talkshow selesai akan dilanjutkan dengan kegiatan edutrip STAFEP yang diikuti oleh semua peserta" Papar Tri Nugraha selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan.

19/02/2019 (02:42)
Admin
Dibaca: 540x