Berita dan Informasi

PENGHARGAAN DARI APKASINDO UNTUK REKTOR INSTIPER

PENGHARGAAN DARI APKASINDO UNTUK REKTOR INSTIPER

Dr. Purwadi, Rektor INSTIPER meraih APKASINDO Award sebagai Tokoh Sawit Indonesia dengan kategori Tokoh Pendidikan. Penyerahan APKASINDO Award dilakukan oleh Amin Nugroho selaku Ketua Harian Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) pada acara Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit se-Indonesia.

Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit se-Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta (28/2) lalu, merupakan pertemuan yang penting bagi petani dalam rangka menyelesaikan masalah petani mulai dari legalitas lahan, tata niaga, sampai harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit.

Terpilihnya Dr. Purwadi sebagai Tokoh Sawit di Bidang Pendidikan dikarenakan peran besar Dr. Purwadi dalam mengembangkan program pendidikan tinggi untuk menyiapkan SDM kelapa sawit yang kompeten dan siap kerja melalui pendidikan khas yang ada di INSTIPER Yogyakarta dan pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan INSTIPER untuk peningkatan kapasitas SDM kelapa sawit melalui pelatihan untuk mandor, guru SMK Pertanian, dan anak petani kelapa sawit. Selain itu Dr. Purwadi juga menjabat sebagai dewan pakar APKASINDO.

Rino Afriano, Sekjen APKASINDO, menyatakan pemberian penghargaan tersebut sengaja dilaksanakan bersamaan dengan Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit se-Indonesia agar bisa menjadi pendorong petani di Indonesia untuk terus berusaha mengelola sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Tujuan dari pertemuan nasional ini sebagai bagian konsolidasi pemangku kebijakan pemerintah daerah dan petani untuk pengembangan sawit di masa depan. Selain itu APKASINDO Award juga diberikan kepada Ir. Achmad Mangga Barani dan Prof. Agus Pakpahan sebagai Tokoh Sawit kategori Perumus Kebijakan dan Dr. Tungkot Sipayung sebagai Tokoh Sawit kategori Penelitian.

Selain itu diberikan juga penghargaan kepada empat pejuang sawit yaitu (Alm) H. Asmar Arsjad, (Alm) Dr, Irman, (Alm) Karyadi, dan (Alm) Yosyanbe.

27/03/2019 (02:59)
Admin
Dibaca: 806x