Berita dan Informasi

INSTIPER YOGYAKARTA BEKALI CALON WISUDAWAN DENGAN WEBINAR KIAT SUKSES SELEKSI ONLINE MASUK DUNIA KERJA DAN DIGITAL MARKETING FOR MILLENNIAL ENTREPRENEURS

INSTIPER YOGYAKARTA BEKALI CALON WISUDAWAN DENGAN WEBINAR KIAT SUKSES SELEKSI ONLINE MASUK DUNIA KERJA DAN DIGITAL MARKETING FOR MILLENNIAL ENTREPRENEURS

Untuk menghadapi dunia yang telah berubah akibat era disrupsi membuat setiap manusia harus kreatif dan adaptif terhadap perubahan yang ada. Kaum milenial harus memiliki ide dan perilaku yang siap berinovasi agar bisa mempengaruhi peradaban dunia.

INSTIPER Yogyakarta mempersiapkan alumninya untuk tidak hanya siap masuk dunia kerja, namun juga bersiap untuk menjadi seorang millennial entrepreneurs. Anak muda harus kreatif dalam memaknai perubahan yang ada dan pandai mencari peluang usaha. Menjadi entrepreneur merupakan salah satu jalan untuk mencapai kesuksesan. Menjadi entrepreneur bukan berarti menyia-nyiakan ijazah atau ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti perkuliahan. Pendidikan merupakan sarana pendewasaan dalam berpikir dan berperilaku serta menjadi jalan dalam membangun relasi.

Pemanfaatan ICT (internet, computer, and technology) pada dewasa ini sudah menjadi hal yang sangat lazim pada setiap aktivitas manusia. Begitu juga pemanfaatan ICT yang menunjang pemasaran digital (digital marketing) di era disrupsi ini.

Untuk memberikan bekal kepada calon wisudawan yang akan mengikuti wisuda online pada Sabtu (31/10), INSTIPER Yogyakarta menyelenggarakan rangkaian webinar series pada 19-20 Oktober 2020 melalui aplikasi zoom cloude meeting dan live streaming di YouTube INSTIPER Yogyakarta. Pada webinar (19/10) mengambil tema “Kiat sukses seleksi online masuk  dunia kerja” yang diberikan oleh ECC upgrade.id. Pada webinar (20/10) mengambil tema “Millennial Entrepreneurs dan Digital Marketing”. Webinar yang juga dapat diikuti oleh masyarakat umum tersebut berlangsung dengan lancer dan tampak antusiasme peserta webinar yang ikut aktif selama webinar tersebut berlangsung.

Pada webinar (20/10) dibuka langsung oleh rektor INSTIPER Dr. Ir. Harsawardana, M.Eng. Webinar tersebut menghadirkan dua narasumber yang sudah handal dalam bidangnya, yaitu Graha Abdi Payaman selaku Duta Petani Millenial Kementrian Pertanian RI dan Fuad Fauzi selaku Fasilitator Google Gapura Digital Yogyakarta, dan di moderator oleh Ir. Erista Adisetya, M.M yang merupakan dosen Fakultas Teknologi Pertanian INSTIPER.

Dr. Maria Ulfah, S.Tp, MP selaku Wakil Rektor I bidang akademik menyampaikan,” INSTIPER ingin memberikan wawasan baru kepada anak muda jaman sekarang, khususnya bagi calon wisudawan dan alumni instiper”.

“Selain dalam rangka membekali calon wisudawan maupun alumni INSTIPER untuk dapat menemukan ide bisnis, merubah pola pikir, dan memberanikan diri memulai usaha dan memberikan wawasan tentang digital marketing : teknik dan cara mengoptimalkan digital marketing untuk mendukung usaha yang kita lakukan” tambah Dr. Maria Ulfah.

Graha Abdi Pasyaman Duta Petani Millenial Kementrian Pertanian RI salah satu narasumber menjelaskan, “Setiap kebijakan pemerintah akan melibatkan anak muda. Karena itu anak muda harus memulai bertani, berbisnis dan berjaya. Kita paham bahwa sector pertanian merupakan sektor penting, yang harus kita perhatikan bersama. Kita harus memulai dari diri sendiri untuk tujuan bersama, serta kita harus menjalin kerjasama yang baik untuk mendukung usaha yang dijalankan” ujar Graha Abdi.

Kemudian Fuad Fauzi Fasilitator Google Gapura Digital ikut mendukung pernyataan Graha Abdi bahwa dalam berwirausaha seseorang tidak bisa berdiri sendiri dan untuk usaha jaman sekarang di era revolusi industry 4.0 pemanfaatan digital marketing sangatlah dibutuhkan “ tambah Fuad Fauzi.

21/10/2020 (07:12)
Admin
Dibaca: 59x