• The Best Palm University

Pertanian

Program Studi Agribisnis

"Menyiapkan mahasiswa agar memiliki kompetensi bidang manajemen data, keuangan, dan SDM diperusahaan perkebunan. Dengan demikian, PS Ekonomi Pertanian akan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu mengembangkan keilmuan agribisnis serta memiliki kompetensi perkebunan, maka perlu didukung kurikulum berbasis KKNI yang menjadi rujukan perusahaan dalam merekrut lulusan yang tangguh dilapangan. Penjaringan input mahasiswa yang berkualitas dilakukan melalui proses seleksi/ rekrutmen penerimaan mahasiswa baru. Rekrutmen calon mahasiswa baru tersebut dalam upaya strategi PS Agribisnis merebut pangsa pasar ditengah persaingan banyaknya PS yang sama. Layanan kemahasiswaan bertujuan untuk mendukung lulusan yang memiliki ciri penguasaan kompetensi akademik, hardskill dan softskill."

 

VISI Program Studi Agribisnis

"Menjadi Center Of Excellence Pendidikan Agribisnis Berbasis Industri Perkebunan Pada 2025."

 

MISI Program Studi Agribisnis

"Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Masyarakat Bidang Agribisnis Yang Unggul (Excellence) Berbasis Industri Perkebunan."

 

TUJUAN Program Studi Agribisnis

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan bagi tenaga profesional unggulan bidang agribisnis dengan kreativitas, ketrampilan dan penguasaan IPTEK berbasis industri perkebunan.
  2. Mengembangkan keilmuan agribisnis dan jiwa kewirausahaan yang memiliki efektivitas dan efisiensi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.
  3. Mengembangkan penelitian-penelitian unggulan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.
  4. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan nasional.
  5. Mengembangkan sarana dan prasarana dalam rangka mewujudkan suasana akademik yang sehat dan berkelanjutan.
  6. Mengembangkan jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga terkait baik pemerintah, non pemerintah, dan masyarakat luas guna mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.