• The Best Palm University

Pertanian

Program Studi Agroteknologi

"Tujuan pendidikan PS Agroteknologi adalah menghasilkan lulusan (Sarjana S-1) yang unggul atau berdaya saing tinggi dengan kompetensi di bidang perkebunan yang mampu menerapkan ilmu dan teknologi dalam pengembangan sistem industri perkebunan yang berkelanjutan. Hal tersebut sesuai dengan visi keilmuan yang merupakan tata nilai yang dibangun berdasarkan wawasan kedepan atau prediksi kemampuan lulusan PS Agroteknologi yang diperlukan di dunia kerja berdasarkan perkembangan ilmu dan teknologi. Untuk menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan PkM yang jelas dan bermutu Faperta didukung oleh organisasi dan tata kerja dengan tugas dan fungsi setiap organ terlaksana secara konsisten, menjamin tata pamong yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil sehingga mampu mengendalikan dan mengarahkan program untuk menjalankan misi dan mewujudkan visi."

 

VISI Program Studi Agroteknologi

"Menjadi Program Studi Unggulan dalam Pengembangan Sumberdaya insani dan Teknologi Budidaya Tanaman yang Mendukung  Pengembangan Perkebunan yang Berkelanjutan."

 

MISI Program Studi Agroteknologi

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam upaya menghasilkan Sumberdaya Manusia yang kompeten di bidang perkebunan dan mempunyai wawasan kebangsaan.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menunjang sistem budidaya perkebunan yang berkelanjutan dan berperan dalam menunjang pengembangan sistem industri perkebunan.
  3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung pengembangan teknologi sistem budidaya tanaman

 

TUJUAN Program Studi Agroteknologi

  1. Membentuk Sumberdaya Insani yang kompeten di bidang perkebunan yang mampu menerapkan ilmu dan teknologi dalam pengembangan sistem budidaya pertanian yang produktif dan berkelanjutan.
  2. Meningkatkan kemampuan Sumberdaya Insani dalam ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya pertanian yang menunjang pengembangan sistem industri perkebunan.
  3. Meningkatkan sinergi ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya pertanian dalam mendukung pembangunan masyarakat industri perkebunan.