Berita dan Informasi

INSTIPER SELENGGARAKAN 1st  TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2019

INSTIPER SELENGGARAKAN 1st TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2019

INSTIPER Yogyakarta melalui UKM Taekwondo menyelenggarakan 1st INSTIPER TAEKWONDO CHAMPIONSHIP dengan tema “Show Every Inch of Your Spirit To Get a Victory”. Tema tersebut sengaja dipilih untuk menghidupkan kembali suasana Taekwondo dengan gaya-gaya bertanding yang seru dan menarik untuk ditonton seperti pada gaya  pertandingan pada era Taekwondo di masa lalu.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Januari 2019 lalu di GRHA INSTIPER diikuti oleh 400 peserta. Dari 400 peserta tersebut terdiri dari 35% tingkat mahasiswa dan 65% peserta dari pelajar tingkat SD/SMP/SMA yang berasal dari daerah DIY-Jawa Tengah.

Pada kejuaraan taekwondo INSTIPER yang pertama ini, Juara Umum 1 diraih oleh Dojang Trisula Malang dengan jumlah perolehan medali medali emas sebanyak 8 medali, perak 7 medali, dan perunggu 6 medali. Pada Juara Umum 2 diraih oleh Dojang UNY dengan jumlah medali emas 6, perak 2 dan perunggu 1. Dojang INSTIPER Yogyakarta sebagai tuan rumah menjadi Juara Umum 3 dengan jumlah medali emas 5, perak 11 dan perunggu 4.

“Selain menjadi juara umum ketiga, Muhammad Rizki atlet dari Dojang INSTIPER dinobatkan sebagai atlet terbaik kategori kyorugi senior prestasi,” ujar Agus H selaku penanggungjawab event.

“Acara kejuaraan ini selain untuk mengembangkan semangat sportifitas para peserta, melalui penyelenggaraan kejuaraan ini diharapkan mahasiswa dapat belajar berorganisasi dan bertanggungjawab dalam mengelola sebuah acara”, tambah Tri Nugraha selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan.

Tri Nugraha menambahkan pada bulan Februari mendatang INSTIPER juga akan menyelenggarakan INSTIPER SCOUT COMPETITION II 2019 pada 8-10 Februari 2019 mendatang.

28/01/2019 (06:03)
Admin
Dibaca: 262x