Pasca

Pasca Sarjana (S2)

Cara Pendaftaran MMP

Calon peserta didik S2 MMP mengajukan permohonan tertulis untuk diterima sebagai mahasiswa ke alamat :

Direktur Program Pascasarjana (S2)

Magister Manajemen Perkebunan INSTIPER

Jl. Petung No.2, Papringan, Yogyakarta 55281 (Kampus 2 Instiper, Gedung P, Lantai 2)

(Kampus 2 Instiper, Gedung P, Lantai 2)

 

Mengisi formulir yang sudah disediakan oleh Program Pascasarjana MMP yang terdiri atas :

  1. Formulir Data Pribadi (Biodata)
  2. Formulir proyeksi keinginan
  3. Surat pernyataan
  4. Formulir surat rekomendasi

Lampiran-lampiran  (masing-masing rangkap satu kecuali pasfoto) :

  1. Fotokopi ijazah S1 yang telah dilegalisir/ disyahkan.
  2. Fotokopi transkrip akademik S1 yang telah legalisir/ disyahkan.
  3. Fotokopi Akte Kelahiran
  4. Fotokopi C1/ Kartu Keluarga
  5. Fotokopi KTP-El.
  6. Surat Lamaran ke Direktur MMP
  7. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  8. Surat ijin dari instansi asal  (dikeluarkan dari instansi  terkait bagi yang sudah bekerja).
  9. Surat Keterangan/pernyataan jaminan pembayaran biaya studi dari instansi/sponsor/sendiri.
  10. Fotokopi bukti-bukti mengikuti penataran, kegiatan profesional, laporan kegiatan, publikasi, dan lain-lain bila ada.
  11. Surat keterangan/ Sertifikat Toefl test (minimal 450).
  12. Fotokopi tanda bukti biaya pendaftaran S2 (MMP) INSTIPER
  13. Pasfoto berwarna ukuran 2x3 = 3 lbr.; 3x4 = 3 lbr.; 4x6 = 3 lbr.
  14. Formulir pendaftaran (bisa didapat setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran) dan harap dikumpulkan 1 (Satu) minggu setelah diterima dengan dilengkapi semua persyaratannya.

KETERANGAN :

  1. Biaya Pendaftaran : Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) di transfer  ke Rekening  REKTOR  INSTIPER Yogyakarta  dengan  nomor : 014 392 3141 (Bank BNI).
  2. Formulir Pendaftaran di dapat setelah melakukan pembayaran pendaftaran sebesar Rp. 500.000,-
  3. Sesuai SK Rektor Nomor 025.I5.SK.2017, SPP (Paket) Khusus Kelas Reguler Rp. 25.000.000,-  (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) di luar biaya field trip.
  • Potongan biaya SPP bagi  alumni non fresh graduate sebesar 10 % (sepuluh persen) dari SPP Paket;
  • Potongan  biaya SPP bagi alumni fresh graduate dengan predikat selain cumlaude sebesar 15 % (lima belas persen) dari SPP Paket;
  • Potongan biaya SPP bagi  Alumni  fresh graduate dengan predikat cumlaude sebesar 20% (dua puluh persen) dari SPP Paket.          

Pembayaran biaya Perkuliahan di transfer  ke Rekening  REKTOR  INSTIPER  Yogyakarta  dengan  nomor : 014 392 3141 (Bank BNI)

WAKTU PENDAFTARAN

  1. Semester Ganjil : bulan Maret – Agustus
  2. Semester Genap : bulan September – Februari

Tes TPA, Tes Wawancara & Seleksi masuk; periode I awal bulan Agustus dan periode II awal bulan Februari